Berita Ekonomi Kerakyatan

Direktur LSP-KJK: Hanya Koperasi Unggul, Sehat dan Profesional yang Akan Bertahan

Klojen (malangkota.go.id) – Membangun koperasi yang unggul di Kota Malang, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang kembali mengambil langkah maju. Kali ini dengan menyelenggarakan Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian Serta Kapasitas dan Kompetensi SDM Koperasi melalui Standart Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) di Hotel Montana Kota Malang, Kamis (2/3/2023).

Kegiatan Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian Serta Kapasitas dan Kompetensi SDM Koperasi melalui Standart Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI)

Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Koperasi Jasa Keuangan (LSP-KJK) Drs. Setyo Heriyanto, MM mengungkapkan saat ini pihaknya terus mendorong koperasi di Indonesia agar semakin sehat.

“Dari 362 koperasi yang aktif di Kota Malang, saat ini ada 40 pengurus koperasi yang mengikuti kegiatan. Harapan kami semoga semuanya berhasil dengan,” kata Setyo, Kamis (2/3/2023).

Setyo menegaskan, hanya koperasi yang unggul (kredibel), sehat dan profesional yang akan bertahan dalam kompetisi bisnis jasa keuangan yang kian kompetitif di era digital seperti saat ini.

Untuk itu adanya sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam pengelolaan koperasi sangatlah dibutuhkan. “Agar keberadaan koperasi dapat terus eksis dibutuhkan inovasi-inovasi yang bisa menjawab kemajuan zaman,” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Diskopindag Kota Malang, Soni Bachtiar mengungkapkan Pemerintah Kota Malang sangat serius membantu koperasi di Kota Malang agar semakin maju, sehat dan berkembang.

“Kegiatan ini dilangsungkan selama empat hari. Mulai tanggal 28 Februari 2023 sampai diakhiri tanggal 3 Maret 2023,” jelas Soni.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan SDM yang dimiliki koperasi sebagai modal untuk membangun dan mengembangkan koperasi yang maju dan sehat. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content