Kesehatan Pelayanan Publik

RSUD Kota Malang Buka Pelayanan Penuh Usai Libur Lebaran

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi warga masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang telah membuka seluruh pelayanan poliklinik usai libur Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Antrean pasien di RSUD Kota Malang

Terpantau, Kamis (27/4/2023), banyak pasien yang mengantre untuk berobat ke berbagai layanan poli di RSUD yang terletak di Jalan Rajasa No. 27 Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang tersebut. Pelayanan terbaik pun tampak diberikan oleh petugas kepada pasien, baik pasien sakit ringan maupun yang harus menjalani rawat inap.

Humas RSUD Kota Malang, Rizka Ramadania A. membenarkan layanan poli telah dibuka sepenuhnya kembali pada Rabu (26/4/2023) usai libur Lebaran. Diungkapkannya, pasien yang datang untuk mendapatkan layanan kesehatan di RSUD Kota Malang di hari kedua ini, Kamis (27/4/2023), sudah seperti hari biasa dan lebih banyak jika dibandingkan dengan hari pertama kemarin.

“Kami belum menghitung secara pasti berapa pasien hari ini yang datang ke RSUD, yang jelas mengalami peningkatan dibanding di hari pertama usai cuti bersama Lebaran,” jelas Rizka, Kamis (27/4/2023).

Lebih lanjut disampaikannya, sesuai Surat Edaran Wali Kota Malang Nomor 8 Tahun 2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Idul Fitri 1444 H yang jatuh pada tanggal 19 April-25 April 2023, memang untuk pelayanan poli rawat jalan (poli spesialis) libur, akan tetapi pelayanan IGD tetap buka 24 jam.

Demikian juga untuk pasien yang menjalani rawat inap tetap ditangani dengan sebaik mungkin di RSUD Kota Malang. “Per tanggal 26 April kemarin seluruh layanan RSUD Kota Malang, baik layanan poliklinik maupun layanan dari dokter spesialis di seluruh fasilitas RSUD sudah buka semua,” tegas Rizka.

Untuk jam pelayanan poli di RSUD Kota Malang secara umum pada hari Senin-Kamis dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB sedangkan hari Jumat pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB, dan jadwa IGD tetap buka setiap hari 24 jam. Untuk jadwal selengkapnya dapat dilihat di https://rsud.malangkota.go.id/jadwal-poliklinik/. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content