Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Pemkot Malang Fasilitasi Korban Kebakaran Malang Plasa

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang terus berupaya untuk membantu para pedagang dan pemilik tenant yang menjadi korban kebakaran Mal Malang Plasa yang terjadi pada 2 Mei 2023 lalu. Dalam hal ini, para pedagang dan pemilik tenant difasilitasi dari sisi pinjaman modal untuk usaha.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji melakukan pertemuan dengan pedagang korban kebakaran Mal Malang Plasa 

Terkait hal tersebut, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Jumat (12/5/2023) menyampaikan jika pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pedagang pada Kamis (11/5/2023) di Ruang Sidang Balai Kota Malang.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang telah dilangsungkan pada Senin (8/5/2023) lalu. Dikatakannya bahwa sebelumnya para pedagang meminta untuk difasilitasi dengan pihak perbankan. “Jadi sudah dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), saya minta segera. Dari para pedagang itu menginvetarisir mana yang dia pinjam, dimana, dan seterusnya,” urai pria berkacamata itu.

Dari hasil pertemuan, Sutiaji mengungkapkan ada 29 pedagang dan jumlah pinjamannya bervariasi. Rencana penggunaan pinjaman pun bermacam-macam, seperti ada yang untuk restrukturisasi, kemudian pengajuan untuk menutup hutang sebelumnya, dan pengajuan baru.

“Dari 29 itu, 17 diantaranya tidak mempunyai tanggungan, dan KTP-nya para pedagang itu banyak yang dari luar kota. Nanti yang luar kota ini kita pikirkan lagi, bisa nanti dibuat keterangan domisili. Persyaratannya mereka nanti juga akan dipermudah,” pungkas Sutiaji. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content