Pendidikan

Maknai Iduladha, IBU Ajak Mahasiswanya Bersukacita

Blimbing (malangkota.go.id) – Memaknai momen Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, IKIP Budi Utomo (IBU) Malang mengajak para mahasiswanya untuk happy atau merayakan dengan senang hati, seperti acara makan dan bernyanyi bersama.

Rektor IKIP Budi Utomo Malang, Nurkholis Sunuyeko ajak civitas akademika IKIP Budi Utomo Malang untuk selalu happy

Dengan berkumpul bersama jajaran tenaga pengajar dan berbagai elemen kampus, hal ini menjadi salah satu bukti jika lembaga tinggi ini merupakan lembaga yang nyaman dan aman. Lembaga pendidikan jenjang apa pun, hendaknya bisa seperti, yaitu memberi rasa nyaman bagi semua penghuninya.

Beberapa hal itu disampaikan Rektor IBU, Nurkholis Sunuyeko saat membuka acara bertajuk silaturahmi memaknai Iduladha dengan Happy di IBU Kampus C yang ada di Jalan Citandui, Jumat malam (30/6/2023). Pada kesempatan ini pihaknya mengajak dan mengimbau para mahasiswanya untuk tidak turut campur dengan urusan orang lain.

Hal ini juga ada kaitannya dengan keributan yang terjadi di sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Malang beberapa waktu lalu. “Pada dasarnya, semua permasalahan bisa diselesaikan dengan baik dan ini menjadi salah satu tugas seorang rektor. Jadi rektor dalam hal ini tidak hanya bisa menyusun kurikulum,” imbuh Nurkholis.

“Tugas rektor memang berat. Kemampuan yang dimiliki tidak hanya bidang akademik, tapi juga sosial, budaya dan lain-lain. Bagaimana mahasiswa nyaman berkuliah dan bergaul, sehingga tercipta kerukunan dan kondusivitas, di dalam maupun di luar kampus,” urainya.

Menurut pria berkacamata itu, kuncinya yang penting adalah happy atau kita menyikapi berbagai permasalahan itu dengan santai, kepala dingin dan duduk bersama. “Kalau kita happy, maka semua akan berjalan dengan baik dan jika ada masalah pun bisa segera diatasi,” pungkas Nurkholis. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content