Klojen (malangkota.go.id) – Guna mempererat jalinan kerja sama dan sinergi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Malang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, Kamis (5/10/2023). 15 pengurus PWI Malang Raya diterima di Ruang Rapat Wali Kota Malang. Turut hadir dalam audiensi ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) M. Nur Widianto dan Kabag Prokompim Setda Kota Malang, Muhammad Fakhrurizal Hariez.

Audiensi PWI Malang Daya bersama Pj Wali Kota Malang

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Malang menyampaikan jika pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan para awak media ini. Kiprah PWI Malang Raya menurutnya berperan besar dalam merealisasikan berbagai program maupun prestasi yang diraih oleh Pemkot Malang selama ini. “Tanda adanya pemberitaan, apa yang kita programkan tidak akan diketahui masyarakat,” ujarnya.

“Selama ini kiprah PWI Malang Raya sangat baik. Seperti menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun lalu, sering mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat nasional dan mempublikasikan sejumlah prestasi Kota Malang,” imbuh Wahyu.

Pj Wali Kota Malang mengajak PWI Malang Raya dan para awak media pada umumnya agar ke depan terus menjadi mitra Pemkot Malang dan membangun komunikasi yang lebih baik lagi. “Selama ini kita nyaris tidak ada sekat dengan awak media dari kerja sama mutualisme. Ini merupakan preseden baik dan ke depan harus terus dikuatkan,” sambung Wahyu.

Pernyataan itu diamini oleh Ketua PWI Malang Raya, Cahyono. Menurutnya, jika antara wartawan dengan jajaran pemerintahan terjalin komunikasi yang baik, maka akan menghasilkan sesuatu yang positif. “Wartawan bukan musuh bagi siapapun. Maka dari itu, jadikan wartawan sebagai mitra agar terjalin hubungan baik,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, wartawan senior itu juga menyampaikan rencana akan digelarnya lagi UKW berskala nasional pada tanggal 17-19 November 2023 di Gedung Malang Creative Center (MCC). “Dalam gelaran ini kami menggandeng Pemkot Malang yang sekaligus wujud sinergi PWI Malang Raya. Dari UKW ini, secara otomatis kita turut mempromosikan keberadaan MCC ke publik,” ungkapnya.

Rencana inipun mendapat dukungan dari Pj Wali Kota Malang. Pasalnya, saat pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kabupaten Malang itu dilantik menjadi Pj Wali Kota Malang, salah satu amanat dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yaitu mengoptimalisasi keberadaan MCC. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content