Perempuan

Kepengurusan TP PKK Periode 2023-2024 Dikukuhkan, Pj. Wali Kota Harapkan Sinergisitas Terjalin

Klojen (malangkota.go.id) – Kepengurusan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Malang periode 2023-2024 secara resmi dikukuhkan oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Jumat (29/12/2023).

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat mengukuhkan Kepengurusan TP PKK Kota Malang di Ruang Sidang Balai Kota Malang

Tampak hadir pada pengukuhan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Malang Dr. Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si.

Dalam sambutannya, Wahyu mengapresiasi pengurus TP PKK Periode 2023-2024 ini yang baru saja dilantik. “Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Pj. Ketua TP PKK Kota Malang beserta pengurus. Saya berharap sesuai dengan surat keputusan yang diamanatkan, ibu-ibu bisa bertanggung jawab dan seluruh tugas bisa dilaksanakan dengan baik dengan berkoordinasi dengan dinas terkait,” ungkapnya.

Wahyu menambahkan, ketika dilantik pada September lalu, dirinya mempunyai tugas dari Presiden yang disebutnya 4 sehat 5 sempurna, yang diantaranya adalah mengenai stunting, inflasi serta ekonomi kreatif. Menurutnya poin-poin ini seiring dan sejalan dengan 10 program PKK. Maka dari itu diharapkan nantinya bisa terbentuk sinergisitas antara TP PKK dan dinas-dinas terkait sehingga program 4 sehat 5 sempurna bisa berjalan beriringan dengan 10 program TP PKK.

“Harapannya nantinya akan ada sinergi yang baik antara Pemkot dan PKK bisa merealisasikan dan mewujudkan semua program yang mengerucut pada program kami agar program 4 Sehat 5 Sempurna yang diamanahkan bisa berjalan dengan baik,” tukasnya.

Sementara itu Pj. Ketua TP PKK Kota Malang Hanik Andriani Wahyu Hidayat mengungkapkan pengukuhan ini merupakan bentuk manifestasi dari sinergisitas yang baik antara Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dengan TP PKK Kota Malang.

“Rasa syukur ini kian bermakna karena melalui pengukuhan ini merupakan manifestasi sinergisitas tata kelola pemerintahan dan pemberdayaan masyrakat sesuai perannya masing-masing di mana PKK merupakan mitra pemerintah,” ungkapnya.

Hanik menambahkan, dirinya berharap para pengurus TP PKK Periode 2023-2024 bisa langsung bergerak aktif dalam menjalankan program-program yang telah disusun sesuai dengan bidang dan kelompok kerja (pokja) masing-masing, sehingga bisa langsung berkontribusi secara maksimal untuk Kota Malang

“Saya berharap Ibu-Ibu bisa segera mengambil sikap untuk segera menjalankan program sesuai dengan bidang dan pokja masing-masing untuk terus memberikan masukan untuk PKK Kota Malang,” tambahnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content