Berita

PUSDIKLAT KEMENDAGRI GELAR DIKLAT DI KOTA MALANG

pusdiklat-kemendagri-gelar-diklat

Kondisi pemerintahan Kota Malang yang kondusif dengan berbagai prestasi yang mengiringinya membuat kota ini semakin kuat dan menjadi rujukan untuk belajar. Kali ini Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Regional Yogyakarta menggelar kegiatan diklat di Ruang Majapahit Balai Kota Malang, Senin (30/3).

Kepala Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta, Dr. Ir. H. Suroyo, M.Si mengatakan bahwa diklat yang digelar di Kota Malang kali ini adalah dalam rangka Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV yang mencakup mata diklat Benchmarking ke Best Practice.

“Kami sengaja memilih diklat dilakukan di Kota Malang sebab berbagai sarana dan fasilitas di kota ini sangat menunjang, begitu juga pemerintahannya,” jelas Suroyo, Senin (30/3).

Dengan lengkapnya sarana yang dimiliki dan bagusnya manajemen pemerintahan di Kota Malang, tentu akan menjadi bekal yang bagus bagi para peserta pelatihan. Dimana dalam Diklat Kepemimpinan Tingkat III angkatan XII ini diikuti oleh para peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saat pulang dari Kota Malang, kami berharap bisa mendapatkan bekal yang bagus untuk semakin memajukan daerah masing-masing,” tegas Suroyo.

Adapun di Kota Malang, para peserta diklat akan mempelajari berbagai hal di lima dinas yang ada di Kota Malang. Mulai dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPUPPB), serta Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T).

“Para peserta kegiatan ini ada sebanyak 36 peserta dari 12 kabupaten/kota di Indonesia,” tegas Suroyo.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, Drs. Subkhan mengatakan menyambut baik dengan kepercayaan dari Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta yang menggelar diklat di Kota Malang. Adanya kegiatan ini akan semakin membantu kota ini (Kota Malang_red) untuk berkembang, semakin maju, dan semakin baik ke depannya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content