Berita

Keindahan Alun-alun Malang Tak Kalah Dengan Taman di Luar Negeri

Sehubungan dengan adanya keluhan masyarakat mengenai penataan parkir kendaraan di Alun-alun Merdeka (Alun-alun Malang), Wali Kota Malang, H. Moch. Anton beberapa waktu lalu langsung melakukan pengecekan. Ternyata, menurut dia, setelah memastikan ke lokasi, parkir sudah ditata dengan baik.

Air mancur menari yang merupakan salah satu daya tarik taman Alun-alun Malang yang sangat menakjubkan
Air mancur menari yang merupakan salah satu daya tarik taman Alun-alun Malang yang sangat menakjubkan

Di sebelah utara alun-alun, terang orang nomor satu di Pemkot Malang itu, memang tidak boleh dan tidak benar jika dijadikan tempat parkir. “Kita juga sudah memasang larangan agar tidak parkir di utara alun-alun,” urai pria yang akrab disapa Abah Anton itu, Kamis (25/6).

“Dengan demikian, keindahan dan kebersihan alun-alun tetap terjaga. Selain itu juga ada larangan bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di area taman alun-alun yang baru saja diresmikan itu, pengemis juga tidak boleh,”imbuh politisi PKB itu .

Lebih jauh Abah Anton mengatakan, di kawasan alun-alun itu ada corong (pengeras suara_red) yang akan memberitahukan berbagai hal kepada masyarakat, termasuk mengenai larangan membuang sampah sembarangan. “Kita juga menghimbau kepada para orang tua untuk selalu menjaga dan mengontrol anak-anaknya, karena tidak ada pagar di sekeliling alun-alun,” bebernya.

Ketika saya ke alun-alun, terang Abah Anton, ada wisatawan dari Jakarta menyampaikan jika keindahan Alun-alun Malang  tidak kalah bagusnya dengan taman yang ada di luar negeri. “Kita nantinya akan menambah tempat mainan untuk anak-anak. Dan mengenai jembatan penyeberangan di sebelah utara alun-alun, kami usulkan agar dibuat transparan agar tetap kelihatan bersih. Sudah ada Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Warna Warni selaku pengelola, dan kita tinggal menunggu kapan pengerjaannya,” jelas Abah Anton. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content