Info Umum

Kota Malang Targetkan Juara di FLS2N Jatim

Klojen,MC Dinas Pendidikan Kota Malang menggelar FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) tingkat Kota Malang yang dilangsungkan di SMPN 1 Malang, Selasa (3/5) sampai dengan Rabu (4/5). Gelaran ini dimaksudkan untuk menyiapkan peserta didik yang akan berlaga di FLS2N.

FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) tingkat Kota Malang yang dilangsungkan Selasa (3/5) sampai dengan Rabu (4/5) di SMPN 1 Kota Malang.
FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) tingkat Kota Malang yang dilangsungkan Selasa (3/5) sampai dengan Rabu (4/5) di SMPN 1 Kota Malang.

Ada 26 jenis lomba yang diselenggarakan, mulai dari lomba tari, puisi, pembuatan cerpen, vocal group, menyanyi solo, teater, dan masih banyak yang lain. Ketatnya seleksi membuat peserta harus tampil maksimal untuk bisa mewakili Kota Malang bertanding di tingkat Jawa Timur.

Dyah Christyaningsih, perwakilan Dikmen Disdik Kota Malang menjelaskan kegiatan FLS2N ini diikuti kurang lebih 1.000 peserta dari tingkat SMP, SMA/SMK se-Kota Malang. Dari kegiataan ini masing-masing jenis lomba akan diambil satu yang terbaik untuk mewakili Kota Malang di tingkat Jatim.

“Dari juara-juara di masing-masing lomba nantinya akan dilakukan pemusatan latihan sehingga wakil Kota Malang bisa menjadi yang terbaik di FLS2N tingkat Jatim,” jelas Diah, Selasa (3/5).

Ia juga menjelaskan untuk FLS2N tingkat Jatim rencananya akan dilangsungkan di Surabaya pada tanggal 28 Mei 2016. Dengan kurun waktu yang tersisa, Kota Malang akan terus melakukan persiapan sebaik mungkin.

“Kami berharap dengan persiapan yang bagus sebelum tampil di Surabaya, Kota Malang tahun ini bisa menjadi juara FLS2N di tingkat Jatim dan juga nasional,” harap Diah.

Untuk bisa meraih hasil terbaik di Jatim nantinya seleksi peserta FLS2N se Kota Malang sendiri dilakukan sangat ketat di bawah penjurian seniman Kota Malang. Baik itu dari Dewan Kesenian Kota Malang, akademisi dan juga praktisi seni. (cah/may)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content