Berita

Abah Anton Berharap Malang Kembali Jadi Barometer Tinju Nasional

Klojen, MC – Petinju kebanggan Kota Malang, Hero Tito, bakal melakoni laga internasionalnya di Timor-Leste melawan petinju asal Thailand Tongchai Kunram. Hero akan memperebutkan sabuk World Professional Boxing Federation (WPBF) dan Xanana Belt 2016 pada pertandingan yang digelar pada tanggal 27 November 2016 mendatang.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton
Wali Kota Malang H. Moch. Anton

Dalam surat resmi yang ditujukan promotor tinju Timor-Leste, Joe Maria Pereira kepada Wali Kota Malang H. Moch. Anton dan pendiri sasana tinju d’Kross Boxing Camp, Ade Herawanto, pihak promotor meminta Hero Tito untuk melawan petinju Thailand dalam pertandingan yang digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan Timor-Leste.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Malang H. Moch. Anton, mengaku sangat mengapresiasi undangan dari promotor internasional tersebut. Menurutnya hal itu menunjukkan jika petinju asal Kota Malang saat ini sudah tenar hingga di kancah internasional.

Bahkan, pria yang akrab disapa Abah Anton itu berharap Hero Tito bisa mengharumkan nama Indonesia khususnya Kota Malang dalam pertandingan tersebut  dan membawa pulang sabuk juara dunia. “Kita juga ingin Malang kembali menjadi barometer tinju nasional seperti beberapa tahun silam,” harap Abah Anton, Rabu (23/11).

Terpisah, pendiri sasana d’Kross BC, Ade Herawanto mengatakan jika pihaknya sudah berpesan kepada petinju andalannya agar bisa tampil optimal dalam laga penuh gengsi itu. “Tentunya kami dari sasana d’Kross BC berharap Hero Tito bisa pulang membawa kemenangan,” kata Ade.

Pria yang juga adalah Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang itu optimis Hero Tito bisa menganvaskan lawannya pada pertandingan memperebutkan sabuk juara dunia itu. “Hero Tito pasti bisa menang KO (Knock Out),” optimisnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content