Berita

Walikota Malang: Anak-anak Harus Diajarkan Gemar Makan Ikan

Kedungkandang, MC – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pendidikan Kota Malang me-launching Gerakan Gemar Makan Ikan Indonesia di SMPN 10 Malang, Sabtu (31/12).

Walikota Malang, H Moch Anton meresmikan gerakan makan ikan

Acara ini dihadiri oleh Walikota Malang H. Moch. Anton, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang, dan seluruh Kepala Sekolah tingkat SMP dan SMA se-Kota Malang.

Pada kesempatan ini Walikota Malang yang kerap disapa Abah Anton menyampaikan bahwa apa yang terselenggara ini merupakan satu upaya strategis dalam memasyarakatkan gemar makan ikan kepada anak didik dengan harapan nantinya akan dapat meningkatkan kecerdasan dan derajat kesehatan mereka. 

“Anak didik harus diajarkan untuk gemar makan ikan, karena ikan dan jenis sea food lainnya sangat baik untuk kesehatan serta kecerdasan manusia. Hal ini disebabkan karena ikan atau sea food merupakan salah satu sumber protein hewani yang mengandung berbagai macam nutrisi,” jelas Abah Anton.

“Melalui kegiatan pada hari ini pula diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat utamanya kepada orang tua siswa agar dapat membuat berbagai olahan berbahan dasar ikan yang sangat dibutuhkan untuk melengkapi menu makanan sehari-hari. Dimana apa yang terkandung di dalamnya (ikan) sangat dibutuhkan oleh tubuh anak-anak kita. Akan lebih baik lagi bila mau memelihara ikan dengan memanfaatkan lahan di sekitar lingkungan kita tinggal,” tutur Abah Anton.

Ucapan terima kash juga disampaikan Abah Anton kepada panitia kegiatan beserta seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan. Ia berharap mudah-mudahan apa yang terselenggara ini nantinya mampu membawa manfaat bagi peningkatan sumber daya manusia, putra putri kita, sehingga ke depan mereka mampu menjadi anak-anak yang cerdas, ceria dan cemerlang.  

Pada acara ini juga diberikan santunan kepada 60 siswa tidak mampu di SMPN 10 Malang yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Malang dan istri. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content