Berita

Safari Ramadan di Masjid Al-Falah, Ini yang Disampaikan Wali Kota Malang

Sukun (malangkota.go.id) – Safari Ramadan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Kamis (9/5/2019) dilaksanakan di Al-Falah, Jl. Gadang Kota Malang. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji pada kesempatan ini hadir didampingi Wakil Wali Kota Malang, Ketua PKK Kota Malang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Kepala Dispendukcapil Kota Malang, perwakilan OPD di lingkungan Pemkot Malang, serta perwakilan dari Forkopimda Kota Malang.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan sambutan saat Safari Ramadan di Masjid Al-Falah

Dalam sambutannya, Sutiaji mengimbau kepada warga untuk sering datang dan melakukan ibadah ke masjid agar mendapatkan keberkahan dari seluruh aspek kehidupan umat manusia. “Jadi masjid tidak hanya dipandang sebagai tempat ibadah dan salat saja, tapi merupakan tempat untuk menjaga iman dan takwa kita agar terhindar dari kubangan dosa,” tuturnya.

“Cermin kita semua adalah masjid. Karena masjid ini memberikan cahaya dan petunjuk untuk menyinari kegelapan. Ini akan membuat hati kita kembali segar dan mengerjakan pekerjaan dengan lebih enteng,” lanjutnya lagi.

Dikatakan Sutiaji, bahwa seseorang akan terlepas dari hal negatif seperti iri dengki, kebencian, kehasutan dan hal hal negatif lainnya apabila menunaikan ibadah salat ke masjid. Ia juga mengungkapkan bahwa dengan beraktivitas keliling dari masjid ke masjid pada bulan Ramadan dapat menghindarkan dirinya dari pikiran penat.

Dalam Safari Ramadan yang ketiga kali ini, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menyerahkan bantuan dana Baznas Kota Malang kepada takmir masjid. Harapannya masjid yang mendapatkan bantuan dapat menjadi UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Baznas Kota Malang sebagai kepanjangan dari Baznas Kota Malang yang fungsinya mengumpulkan dan mendistribusikan dana ZIS di lingkungan masjid tersebut. (EM/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content