Artikel

Dibuka, Bursa Tanaman Hias Unik dan Langka Diserbu Pengunjung

Sukun (malangkota.go.id) – Bursa tanaman hias unik dan langka secara virtual yang digelar selama dua hari mulai Sabtu (3/10/2020) sampai Minggu (4/10/2020) di hall utama Cyber Mall Kota Malang mendapat sambutan yang luar biasa dari warga masyarakat. Tidak hanya secara virtual saja, masyarakat pun banyak yang antusias dengan datang langsung ke lokasi.

Bursa tanaman hias di Cyber Mall Kota Malang

Ketua Panitia Lelang Virtual Bursa Tanaman Hias Unik dan Langka, Tri Agus Budi Prasetya mengungkapkan tidak menyangka antusiasme masyarakat begitu luar biasa. Tidak hanya transaksi secara online, transaksi secara langsung di lokasi pameran juga sama banyaknya.

“Agar jangan sampai membludak, jumlah pengunjung yang datang juga harus kami batasi sesuai dengan protokol kesehatan,” jelas Budi, panggilan akrab Tri Agus Budi, Sabtu (3/10/2020).

Budi menduga membludaknya jumlah pengunjung ke stan pameran tidak lepas dari masyarakat yang ingin secara langsung melihat tanaman hias unik dan langka. Pameran ini juga sengaja digelar secara virtual untuk memudahkan masyarakat sebagai penjual dan pembeli tanaman hias bertransaksi secara online. Dengan cara ini diharapkan bisa meminimalisir interaksi sehingga semakin memperkecil kemungkinan penyebaran Covid-19.

Selain diikuti para petani dari Malang Raya, Budi menyebutkan kegiatan ini juga diikuti peserta dari luar daerah. Salah satunya adalah dari Kota Blitar yang turut serta memamerkan tanaman-tanaman terbaik yang dimilikinya.

Melihat animo masyarakat yang luar biasa, Budi mengatakan akan menggelar pameran yang lebih bagus lagi. Tentu saja dengan menghadirkan koleksi-koleksi tanaman terbaik yang saat ini banyak diminati masyarakat. (cah/yon)

 

 

You may also like

Skip to content