Berita Ekonomi Kerakyatan

TPID Kota Malang Kerja Sama dengan Provinsi NTB Tekan Inflasi

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Bagian Perekonomian, Infrastruktur dan Sumber Daya Alam (PISDA) mengadakan Capacity Building dengan lokus sasaran Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 9-11 November 2022.

Kunjungan TPID Kota Malang di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Salah satu alasan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang melakukan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) adalah, karena Pemerintah Provinsi NTB menjadi salah satu penerima penghargaan TPID Award 2021 bersama dua daerah lainnya.

Belajar dari sini, dukungan semua lini anggota TPID dan komitmen dari pimpinan daerah yang sangat besar dan berpengaruh. Selain itu, peran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang turut menunjang terhadap pasokan pangan.

Kepala Bagian Perekonomian, Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Kota Malang, Ir. Eny Handayani, M.Si mengatakan, keberhasilan dalam mengendalikan inflasi merupakan salah satu indikator bahwa pemerintah daerah membangun ekonominya.

“Ketika inflasi terjaga, pertumbuhan ekonominya bagus, maka kita berhasil membuat masyarakat lebih sejahtera,” terang Eny di NTB, Jumat(11/11/2022).

Salah satu tugas PISDA sebagai sekretariat TPID, kata dia, berusaha dengan maksimal menjaga inflasi, pasokan dan ketersediaan bahan pangan dan keterjangkauan kebutuhan masyarakat, serta menjaga komunikasi efektif dengan semua lini.

Selain itu, kerja sama dengan PT. GNE juga sedang dibangun oleh Bagian PISDA melalui BUMD Tugu Aneka Usaha dalam rangka pemenuhan pasokan kebutuhan di Kota Malang maupun di Provinsi NTB.

Peserta Capacity Building dari TPID Kota Malang terdiri dari perwakilan beberapa perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Malang, antara lain Bagian PISDA, BUMD Tugu Aneka Usaha, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perhubungan, dan Dinas Komunikasi dan Informatika. (ntin/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content