Lowokwaru (malangkota.go.id) – Perjuangan dan semangat para pahlawan yang rela berkorban bagi nusa dan bangsa harus terus digelorakan dan menjadi inspirasi bagi generasi muda Kota Malang. Begitu salah satu yang disampaikan Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM usai melakukan ziarah dan tabur bunga bersama jajaran Forkopimda di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Kota Malang, Jumat (10/11/2023).

Tabur bunga PJ Wali Kota Malang di TMP Suropati

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengungkapkan di era perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi seperti sekarang ini memberikan dampak positif dan negatif. Oleh karena itulah menurutnya sangat penting untuk menjaga dan mengajak generasi muda untuk senantiasa cinta tanah air. “Di Peringatan Hari Pahlawan ini kami ingin mengajak semua pihak, khususnya generasi muda untuk membawa Indonesia lebih baik lagi,” ajak Wahyu.

Disampaikannya, perjuangan saat ini tak kalah berat dengan perjuangan di masa penjajahan. Meskipun saat ini yang dihadapi bukanlah perang melawan musuh yang secara fisik berhadapan, tapi saat ini musuhnya tidak terlihat, yakni teknologi yang jika tidak disikapi secara bijak akan membawa dampak negatif terhadap moral.

“Meningkatkan ekonomi kreatif dan ekonomi kerakyatan merupakan bagian dari perjuangan modern. Kita sudah memiliki MCC, yang bisa menjadi episentrum ekonomi kreatif,” jelasnya.

Dengan keberadaan MCC yang mewadahi 17 subsektor ekraf, disebutkannya ini menjadi local heroes-nya ekraf dan menjadikan MCC sebagai pusat kota AI, kota cerdas. Oleh karena itulah ia berpesan bahwa sangat penting untuk meneladani semangat pahlawan terdahulu sebagai pendiri bangsa. “Kerja keras, pantang menyerah untuk memecahkan apapun kesulitan dan tantangan, itu adalah semangat kepahlawan yang harus terus dipupuk dan diteladani,” pungkas Wahyu. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content